Minggu, 25 Oktober 2015

[mega_iklan] Menjadi Yang Kuinginkan, khusus untuk Mega Iklan dari Agung Pranoto

 

Menjadi Yang Kuinginkan


Kisah inpirasi ini disampaikan Agung Pranoto khusus untuk Mega Iklan sahabat Nomor1.
Kumpulan kisah lengkap ada di Kumpulan Inspirasi Agung Pranoto



"Siapa aku?" aku berucap tanpa mengeluarkan suara. Hanya gerak di bibir.


Yang kutahu aku adalah seorang perempuan. Kuliah di universitas dan jurusan yang kuinginkan. Memiliki nilai di tiap semester seperti yang kuinginkan; ya, selalu IPK di atas 3,00 karena aku ingin pintar, lulus dengan nilai yang memuaskan, lantas berkarier menjadi apa yang kuinginkan. Aku memiliki banyak teman, baik perempuan dan lelaki di kampus, di rumah, di sekolahku dulu, dan di beberapa komunitas di mana aku aktif di dalamnya. Dan aku menyukai berdandan. Aku merawat rambutku yang bergelombang panjang, merawat kulitku dengan beragam perlengkapan, memulas wajahku yang tampak ceria dengan warna, dan memakai baju yang aku padankan dengan segala gaya yang aku suka. Menabur parfum vanila yang kugunakan sejak aku kelas 1 SMA.


Tetapi itu dulu. Kini yang kusadari di dalam kursi belakang taksi yang hanya ada aku dan seorang supir taksi yang diam itu, aku tidak lagi mengenal siapa diriku. Tidak ada bau yang mengingatkanku akan keberadaan diriku sendiri.


Lelaki itu kuakui sungguh tampan. Umurnya beberapa tahun lebih tua dariku. Seorang teman mengenalkannya padaku. Pandangan pertama, aku tertegun melihat sosok tegapnya dengan wajah rupawan. Aku mendekatinya. Ia tertarik padaku. Hingga beberapa kali berkencan, kami menjadi sepasang kekasih.


Sekarang sudah hampir satu tahun kami berpacaran. Ia masih tetap lelaki berbadan kokoh yang tampan. Sedangkan aku, aku tidak pernah sama lagi. Aku mulai sering tidak masuk kelas untuk mata kuliah tertentu. Bahkan aku mendapat nilai E untuk lebih dari dua mata kuliah. IPK-ku turun drastis di bawah tiga. Itu semua kulakukan atas apa yang dikatakan lelaki tampanku sebagai cinta. Ia selalu saja mengajak bertemu di jam-jam aku seharusnya kuliah, siang hari di sela-sela ia istirahat di kantornya. Namun, ketika aku menolak, ia selalu marah dan mengancam untuk memutuskan hubungan. Aku menurutinya dengan resiko yang kudapat saat ini, yaitu kehilangan keinginanku di tempat yang kuinginkan.


Kemudian ia bertindak lebih dari yang kuduga. Saat kami bersama, ia mulai curiga dengan semua teman lelaki yang kumiliki. Matanya memicing tajam, dan bertanya kasar, "Barusan siapa, Sayang?" Setelah aku menyudahi telepon dari temanku. Aku menjawab nama teman yang menelponku secara lantang tanpa ada prasangka. Tersebutlah sejumlah nama lelaki ketika memang teman-teman lelakiku yang menelpon. Ia marah-marah di depanku seolah aku perempuan yang berselingkuh di hadapannya. Sejak itu, aku menerima kehilanganku yang kedua: teman-temanku. Rasanya bagai tidak memiliki apa pun di dunia ini, kecuali hanya ia, lelakiku yang diharapkannya memang hanya ia seorang yang kumiliki.


Ia menyuruhku meluruskan rambut panjangku. Katanya lagi, "Kenapa dandanan kamu se-menor itu? Kamu ingin bertemu aku atau bertemu laki-laki lain?" teriaknya sewaktu kami bertemu dengan aku yang berdandan seperti biasanya. Tentu aku menj... click di sini untuk membaca selengkapnya: Menjadi Yang Kuinginkan

-----

Banyak Judul Kisah Lainnya di Kumpulan Inspirasi Agung Pranoto :

MEMETIK MANFAAT DARI KEKURANGAN DAN KEMALANGAN

Pohon Pakis dan Bambu

Tukang Rombeng

Membangun Kepercayaan Diri

Semangkuk Bakso

My Dad, George Collins

Sketsa Rumah

Kutipan Terkenal dari Richard M Nixon

WORK INTO IT

GIVE TO THIS DAY

DO YOURSELF A BIG FAVOR






Dipersembahkan khusus oleh Agung Pranoto untuk Mega Iklan

EVERYONE IS NUMBER ONE

__._,_.___

Posted by: ADMiN <admin@nomor1.net>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar