Rabu, 10 Oktober 2018

Pembuat tali gantungan id card online Barito Utara

Pembuat tali gantungan id card online Barito Utara - Lanyard atau lebih sering disebut tali lanyard adalah tali dengan banyak fungsi yang dipakai untuk menggantung barang kecil di pergelangan tangan, leher atau bahu seperti kunci,flashdisk, id card dll. Selain digunakan untuk menggantung benda kecil, sebenarnya tali lanyard ini juga dapat menambah guna id card terlebih untuk panitia seminar atau karyawan.
Seperti yang telah kita ketahui, id card tak hanya berfungsi untuk kartu pengenal tapi juga dipakai sebagai media advertising atau brand merk sebuah perusahaan. Lanyard didesain menarik dan serasi dengan id card yang digunakan sehingga penampilan karyawan tersebut lebih maksimal dan terlihat mencolok. Penampilan yang mencolok tentu saja menarik perhatian orang lain sehingga tidak menutup kemungkinan mereka akan mencari tahu tentang asal perusahaan dan produk apa saja yang di jual oleh perusahaan tersebut.
tali id card bisa dibuat dari bermacam-macam jenis bahan. Bahan yang saat ini sedang banyak dipakai adalah tali id card dari material tissue dan material polyster.
Kedua bahan ini lebih sering digunakan karena bisa dirancang lebih bebas dibandingkan dengan tali lanyard material yang lain. tidak hanya itu, kedua tipe material tali id card ini awet alhasil sangat pas untuk {digunakan jangka panjang maupun jangka pendek.

Pembuat tali gantungan id card online Barito Utara
Material tali id card
1. Material Polyster
Polyster ialah kain sintesis yang telah lumrah dipakai oleh orang-orang Indonesia. bahan polyster memiliki sifat kaku tahan kusut, kuat, awet, anti air dan tak menyusut ataupun melar. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan tali lanyard dari bahan polyster.
keunggulan tali lanyard dari material polyester antara lain:
a. Mudah kering jika basah
b. jika ditambahkan bahan filament, warna polyster lebih berkilau sehingga tali lanyard lebih menarik
c. materialnya gampang dicetak baik menggunakan teknik sablon maupun cetak digital printing
d. Serat yang padat dan kuat sehingga tali id card yang terbuat dari polyster tidak mudah putus dan bisa digunakan dalam waktu lama
e. Harga tali id card dari material polyster terhitung murah
Sedangkan kelemahan tali lanyard material polyster ialah tak terlalu nyaman. merasa gerah saat digunakan karena tidak menyerap keringat.
2. Material Tissue
Mungkin belum banyak yang tahu tentang tali id card bahan tissue. bahan tissue sebenarnya adalah kain tebal yang memiliki tekstur halus selayaknya tissue. Warna basic kain ini putih bersih sehingga orang lebih mudah mengenalnya sebagai material tissue. Seperti pada tali lanyard bahanpolyster, material tissue ini juga memiliki kelemahan dan kelebihan.
Kelebihan tali id card dari material tissue antara lain:
a. Teksturnya yang lembut membuat tali lanyard bahan tissue nyaman dipakai dan menjadi favorit customer
b. bahan tissue menyerap keringat sehingga selain nyaman digunakan juga cocok untuk kulit sensitive
c. tali lanyard dari bahan tissue memiliki serat yang padat dan kuat sehingga cocok dipakai dalam jangka panjang
d. Permukaan yang rata dan padat membuat tali lanyard material tissue mudah dicetak memakai teknik cetak printing
Kekurangan tali lanyard bahan tissue antara lain:
a. tidak mudah kering bila terkena air
b. Hanya dapat di cetak printing karena bahannya yang tebal sulit dicetak dengan teknik sablon.
Seperti yang telah dijelaskan, kelebihan kedua jenis bahan tali id card adalah dapat dicetak gambar maupun tulisan agar lebih menarik. Teknik yang dapat digunakan untuk mencetak gambar maupun tulisan di permukaan tali id card antara lain :
1. Teknik Cetak Digital Printing
Digital printing adalah metode percetakan dari gambar berbasis digital, yang bisa berupa file, lalu langsung dicetak di berbagai macam media dengan cara instan dan cepat. Teknik digital printing adalah hasil inovasi pengembangan dari teknik cetak manual seperti teknik sablon dengan kemajuan teknologi.
Walaupun memerlukan biaya produksi yang lebih mahal dibanding dengan cetak manual seperti sablon, namun teknik digital printing lebih praktis dan cepat. Teknik digital printing tak butuh proses pra cetak seperti pembuatan film dan afdruk screen untuk teknik sablon.
Kelebihan digital printing antara lain :
a. Waktu produksi jauh lebih cepat
b. bisa mencetak / print tali id card dengan jumlah yang diinginkan atau tanpa harus ada batas minimal order (cetak satuan)
c. Proses produksi yang lebih ringkas membuat hasil cetak / print bisa langsung terlihat
d. membutuhkan tenaga yang lebih sedikit karena proses produksi juga sedikit
e. Proses kerja tidak rumit
f. Id card dapat di cetak full color dan tak ada batasan warna
g. Karena memakai tinta sublime, tali lanyard dengan teknik digital printing memiliki warna yang lebih cerah, tak kusam dibandingkan dengan cetak manual
h. Tinta yang menyerap sempurna membuat tali lanyard lebih awet, tidak mudah luntur maupun warna yang kusam walaupun di cuci atau digunakan setiap hari
Karena menggunakan cetak printing, hasilnya dapat jelas dan detail
Sedangkan kekurangan tali lanyard yang dicetak dengan teknik digital printing adalah lebih mahal dibandingkan dengan tali lanyard teknik sablon.
2. Teknik Cetak Sablon
Cetak sablon atau dapat juga disebut denga cetak saring adalah teknik cetak yang menggunakan layar (screen) dengan kerapatan tertentu. Screen ini kemudian diberi pola yang berasal dari desain mentah yang dibuat sebelumnya pada kertas kalkir. Kain direntangkan dengan kuat agar menghasilkan screen dan hasil cetakan yang datar. Setelah diberi fotoresis dan disinari, lalu disiram air agar pola terlihat lalu akan terbentuk bagian-bagian yang bisa dilalui tinta dan bagian yang tidak bisa dilalui tinta.
Proses pembuatannya adalah dengan menuangkan tinta di atas layar kemudian disapu dengan palet yang terbuat dari karet. Satu screen hanya dipakai untuk satu warna. Sedangkan jika ingin membuat satu warna dalam satu desain harus memakai alat khusus agar presisi.
Kelebihan cetak sablon antara lain:
a. Hasil cetak sempurna dengan mutu yang bagus
b. Warna sablon jelas dan tebal sehingga tak cepat pudar
c. Mampuh mencetak tali id card dalam jumlah yang banyak
d. Harganya yang lebih murah dibandingkan dengan cetak printing
Kekurangan cetak sablon antara lain :
a. pembuatan cukup rumit dan memakan banyak waktu karena harus melewati berbagai tahapan
b. bahan cat dan sablon cukup mahal, tidak heran kalau percetakan tidak menerima order dalam jumlah sedikit atau satuan
c. Hanya bisa mengaplikasikan maksimal 3 varian warna dan tidak dapat mencetak desain yang rumit dan kecil karena hasil cetak dapat buram
Kedua material tali lanyard bagus dari material polyster maupun bahan tissue dapat dicetak memakai teknik cetak digital printing karena kedua jenis bahan dapat menerima tinta sublime dengan bagus. Tinta sublime dipilih karena sifatnya yang tahan air dan mampuh menghasilakn warna cetak yang lebih cerah dan desain yang lebih detail dengan variasi warna yang tak terhingga.
Kedua bahan bisa dicetak printing satu muka saja dan bisa dicetak dua muka. Pada tali id card material tissue kalau dicetak satu muka maka bagian yang lain akan berwarna putih seperti warna dasar material tissue.Sedangkan teknik sablon hanya dapat diaplikasikan pada tali lanyard dari material polyster saja karena bahan tissue sulit dicetak dengan teknik sablon.
Baik tali id card dari bahan tissue maupun polyster dapat Anda pesan dengan ukuran yang bervariasi. Pada tali id card bahan polyster dapat dipesan dengan ukuran lebar 2 cm dengan cetak printing. bahan polyster kurang bagus jika di cetak printing dengan ukuran yang kecil. Sedangkan kalau di cetak sablon, bisa dipesan dalam dua jenis ukuran yaitu ukuran 1,5 cm dan 2 cm.
Untuk bahan tissue hanya dapat dicetak dengan teknik printing saja karena tinta sablon tak terlalu menarik kalau diaplikasikan pada tali lanyard dengan bahan tissue. bahan tissue bisa Anda pesan dalam dua ukuran yaitu 1,5 cm dan 2 cm.
Baik material tissue maupun dari material polyster kalau dipesan satuan hanya kami sediakan ukuran 2 cm saja. Pembelian 1 hingga 6 pcs hanya bisa dicetak 1 muka dan tanpa stopper. Stopper terbuat dari plastik berwarna hitam seperti kancing pada helm tapi lebih mudah dibuka dan pasang kembali. Cukup menekan pada bagian yang timbul untuk memisahkan dua bagia tali lanyard. Stopper memudahkan pengguna tali id card untuk melepas id card-nya tanpa harus melepaskan dari leher.
Walaupun tanpa stopper, tali lanyard pasti di lengkapi dengan kait yang berfungsi untuk mengaitkan holder atau id card dengan tali id card. Pengait terbuat dari material besi yang tak mudah rusak dan kendur. Kait tali id card bisa dipesan satu maupun double. Biasanya, tali lanyard dengan satu pengait saja dipakai untuk mengantung id card dengan ukuran standar seperti yang sering kita jumpai. Sedangkan pengait double biasanya diguanakan untu menggantung id card dengan ukuran yang lebih besar, contohnya co card.
Sebagian customer juga menginginkan tali id card yang tidak dicetak dan tali id card tanpa finishing. tali lanyard tanpa cetak adalah tali lanyard dari bahan polyster yang tidak diberi desain atau kosongan. tali lanyard ini bisa dilengkapi stopper mauputn tidak.
Pilihan warnanya juga beragam , ada warna merah, kuning, orange, hijau, hijau stabilo atau hijau menyala, biru, ungu, hitam, abu-abu dan warna putih. Biasanya tali id card tanpa cetak ini dipakai untuk perusahaan yang lebih menyukai tali lanyard polos atu bisa juga dipesan untuk dicetak sendiri.
Sedangkan tali id card tanpa finishing adalah tali lanyard dari bahan tissue dan material polyster yang di cetak desain baik satu muka dan dua muka tapi tidak dilengkapi dengan kait maupun stopper. Akan tetapi, kebanyakan customer lebih memilih tali id card tanpa finishing dari material tissue. kalau direntangkan, panjang tali lanyard tanpa finishing 85 cm. Untuk tali lanyard polyster bisa dipesan dengan ukuran lebar tali 2 cm saja sedangkan untuk material tissue dapat dipesan dengan ukuran lebar 1,5 cm; 2 cm; dan 3 cm. tali lanyard tanpa finishing dipesan untuk tali medali atau memang ingin dipasang kait senidiri.
Selain tali id card yang panjang, kami juga melayani tali lanyard denga ukuran mini atau sering disebut tali id card custom atau tali custom. Tali custom dapat dipesan dari bahan polyster maupun material tissue dengan panjang desain 33 cm dibagi menjadi dua.
Tali custom dapat dicetak printing satu dan dua muka. Untuk bahan polyster kami hanya menyediakan dalam ukuran lebar 2 cm saja sedangkan untuk tali custom dari material tissue bisa dipesan ukuran lebar 1,5 cm maupun 2 cm. Tali custom bisa dipesan satuan dengan syarat untuk pemesanan 1-6 hanya bisa dicetak printing satu muka saja.
Penambahan stopper tidak bisa dilakukan karena tali custom terlalu pendek. Peminat tali custom biasanya datang dari penggemar k-pop sebagai gantungan kunci, tas, atau gantungan kartu member.


Tempat Pembuat tali gantungan id card online Barito Utara
Anda bisa mencetakkan tali lanyard seperti tali id card Asian Games di percetakan yang khusus menangani id card dan tali id card. Tentu saja percetakan tersebut harus yang professional dan sudah berpengalaman mencetak id card dan tali lanyard. Salah satu percetakan itu adalah percetakan Bikinidcard.com. Kami adalah percetakan id card yang sudah berpengalaman dan telah melayani ribuan oredan id card maupun tali id card.
Anda dapat mencetak tali id card satuan maupun dalam jumlah yang banyak untuk rekan satu tim. Kami melayani cetak tali id card satuan menggunakan bahan polyster dan dari material tissue yang dicetak printing. Hasil dari print kami tentunya tajam dan cerah. bahan yang dipilih juga sangat bermutu sehingga tak mudah rusak dan hasil cetak yang terbagus.
Selain melayani pemesanan dalam kota Jogja, kami juga melayani Anda yang jauh dari Jogja memakai system online. Kami siap melayani pengiriman tali lanyard ke seluruh Indonesia dengan memanfaatkan jasa pengiriman yang disesuaikan dengan tempat tinggal Anda.

Mau Cetak Tali ID Card Berkualitas? Yuk langsung Order di https://cetaklanyard.online/
cetak lanyard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar